Select Menu

Berita

Diberdayakan oleh Blogger.

Berita

Profil

Wisata

Article

Wallpaper

Racing

Videos

» » Cara Menumbuhkan Jenggot Dengan Cepat dan Alami
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Jenggot, janggut, atau brewok merupakan salah satu rambut di wajah yang cukup digemari oleh kaum adam. Pria yang memiliki jenggot dianggap lebih maskulin dan juga jantan. Maka dari itu, tidak salah jika banyak pria yang mencari cara menumbuhkan jenggot dengan cepat dan juga alami.

Cara Menumbuhkan Jenggot Dengan Cepat dan Alami


Jenggot sendiri merupakan rambut yang tumbuh di daerah dagu, pipi, dan leher pria. Pertumbuhan jenggot pada setiap pria tidak akan sama karena dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti hormon dan nutrisi. Pria yang memiliki hormon androgen tinggi biasanya cenderung memiliki jenggot yang lebih tebal dibanding pria dengan endrogen rendah.

Selain itu, faktor nutrisi juga berperan penting dalam proses pertumbuhannya. Seseorang yang kekurangan protein dan kalori biasanya akan mengalami pertumbuhan jenggot yang lambat. Selain itu, jenggot yang tumbuh juga biasanya kusan dan kering.

Cara Menumbuhkan Jenggot Secara Alami

Nah selain mengacu pada kedua faktor di atas, kita juga bisa mencoba mempercepat proses tumbuhnya jenggot secara alami dan tradisional. Cara menumbuhkan jenggot dengan cepat ini tidak memerlukan obat-obatan kimia yang memiliki efek samping berbahaya. Berikut adalah beberapa caranya:

1. Minyak kemiri

Minyak kemiri merupakan salah satu minyak tradisional yang dipercaya dapat menumbuhkan jenggot dengan cepat. Minyak ini juga sangat mudah didapatkan di pasaran. Bahkan jika di daerah Anda tidak ada yang menjual minyaknya,

Jika minyak kemirinya sudah ada, kini kita dapat langsung menuju prosesnya. Caranya, oleskan minyak kemiri tersebut di daerah dagu, pipi, dan leher kemudian diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilaslah dengan air hingga bersih. Lakukan ritual tersebut sebanyak 2 kali sehari. Setelah rutin melakukannya selama 2 minggu, Anda akan dapat mulai melihat hasilnya.

2. Mentega
Cara yang selanjutnya adalah dengan menggunakan mentega. Sama hal seperti minyak kemiri, mentega juga dipercaya dapat menumbuhkan rambut halus di wajah dengan cepat. Mentega juga sangat mudah didapatkan karena hampir semua warung di sekitar rumah kita pasti menjualnya. Mentega ini juga bisa menjadi alternatif jika minyak kemiri susah didapatkan.

Cara menggunakannya, bersihkan terlebih dahulu wajah Anda dengan air bersih. Setelah itu, oleskan mentega ke daerah yang Anda inginkan. Mengoleskan menteganya cukup tipis saja lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan kembali wajah Anda. Cara ini dapat Anda lakukan sebelum tidur ataupun sesudah mandi. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

3. Telur udang
Telur udang juga banyak digunakan untuk cara menumbuhkan jenggot dengan cepat. Caranya, oleskan lendir telur udang ke daerah jenggot sebanyak sekali setiap hari. Jika bisa, pilihlah telur udang yang masih menempel di udangnya tersebut. Lakukan cara ini secara rutin selama satu hingga dua minggu.

4. Minyak urang-aring
Sejak jaman dahulu minyak urang-aring memang dipercaya memiliki khasiat yang sangat baik untuk rambut. Selain untuk rambut, minyak ini juga ternyata mampu membantu proses pertumbuhan jenggot. Minyak dengan bau yang khas ini sangat mudah ditemui di toko atau pasar tradisional.

Cara menggunakannya, cukup oleskan secara merata minyak urang-aring ini ke daerah jenggot Anda. Anda dapat menggunakan minyak ini sesering mungkin. Jika kulit Anda sensitif, biasanya akan timbul efek gatal ketika menggunakannya. Namun Anda tidak perlu mempermasalahkannya karena rasa gatal itu hanya terjadi sesaat asalkan Anda tidak menggaruknya.

Selain dengan membeli minyaknya yang sudah jadi, Anda juga dapat langsung mengambil daunnya jika di sekitar rumah Anda terdapat daun urang-aring. Caranya, ambil beberapa helai daun urang-aring, kemudian sobek dan oleskan cairan atau minyak yang keluar dari daun tersebut. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply